get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Antonius-Komando Usul Modernisasi Pertanian untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Karo

Setelah 6 Tahun, Patung Jamin Ginting Diresmikan 

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:30 WIB
header img
Patung Letjen Jamin Ginting seorang pahlawan nasional Republik Indonesia dari Tanah Karo diresmikan di Titik KM Nol Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Selasa (28/6/2022).

"Kita sudah dengar perjuangan pahlawan kita ini. Bagaimana perjalana dan kiprah pahlawan kita Jamin Ginting ini bisa dijadikan pedoman bagi kita semua utuk menjadi penyemangat. Kami di Kota Medan akan menjaga, baik itu segi fisik maupun kisahnya. Dengan melestarikannya melalui cerita perjalanannya," tutur Bobby. 

Sebelumnya, Staf Ahli Gubernur Sumut, Binsar Situmorang menyampaikan sambutan dari Gubernur Sumut dengan membacakan sekilas sejarah dari perjalanan karir Letjen Jamin Ginting. Mulai dari masa pergerakan hingga masa perjuangannya di negeri, khususnya Sumatera Utara.

"Dihadapan saudara-saudara telah berdiri patung dari Letjen Jamin Ginting. Kita mengharapkan dengan melihat patung ini tidak hanya mengenang tapi memecut diri kita untuk meneruskan semangat beliau berjuang bagi negeri ini. Kita mengenang jasa-jasa dan sejarah Letjen Jamin Ginting. Kita selalu mengingatnya dengan patung yang sudah berdiri ini untuk dikenang oleh anak cucu kita nanti," ujarnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut