get app
inews
Aa Read Next : Miris, Guru Honorer Ini Tak Dilayani Buat Laporan Kehilangan Motor di Polsek Percut Seituan

Gruduk Gedung DPRD Medan, Ini Tuntutan Forum Guru Tidak Tetap

Senin, 27 Juni 2022 | 16:57 WIB
header img
Aksi demo puluhan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Tidak Tetap (FGTT) di depan Gedung DPRD Kota Medan, Senin (27/6/2022). (Foto : Ist)

MEDAN, iNews.id - Forum Guru Tidak Tetap (FGTT) melakukan demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Medan, Senin (27/6/2022). Massa aksi meminta agar anggota DPRD mau memperjuangkan nasib para guru honorer.

Bukan tanpa alasan, mereka kini terancam dipecat dan digantikan dengan tenaga guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai dampak dari kebijakan pemerintah yang memberhentikan penggunaan tenaga honorer. 

"Kami memohon kepada DPRD Medan untuk merespons dan mengambil sikap terkait adanya kebijakan sekolah atau Dinas Pendidikan yang merugikan tenaga guru hononer. Kami berharap ada pertimbangan bagi guru yang telah mengabdi di Kota Medan,” ujar Ketua FGTT Rahmah Nasution, Senin (27/6/2022). 

Rahmah juga meminta agar DPRD Medan mendorong Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan untuk menerbitkan Surat Keputusan Guru Honorer.

Surat keputusan itu dinilai akan melindungi guru honorer dari kesewenang-wenangan oknum kepala sekolah serta untuk memetakan kebutuhan jumlah guru di Medan. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut