get app
inews
Aa Read Next : Kejatisu Pastikan Postingan Medsos Kajari Batubara Komitmen Menangkan Capres Tertentu Hoax 

Legislator: Generasi Milenial Berperan Penting Tangkal Penyebaran Hoax di Dunia Digital

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: BBC)

JAKARTA, iNews.id-  Kehadiran teknologi saat ini dilihat telah membantu setiap individu dalam kemudahan berbagi informasi melalui internet. Namun, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Anton Sukartono Suratto, M.Si., mengatakan jika teknologi juga memberikan dampak negatif, salah satunya adalah penyebaran hoax

Menurutnya, penyebaran hoax melalui sosial media saat ini sudah mencapai angka 90.42%. Dengan adanya persentase yang tinggi ini, diperlukan semangat yang tinggi dari masyarakat terutama generasi milenial untung menangkal hoax. 

“Penangkalan hoax harus dibantu oleh masyarakat itu sendiri, mulai dari mencari sumber informasi yang valid terkait berita yang ada dan tidak percaya sepenuhnya dengan berita yang ada hingga angka penyebaran hoax berkurang dan bisa hilang sepenuhnya dari Indonesia," tutur Anton Sukartono Suratto dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator, Jum’at, 24 Juni 2022.

Selain itu, dia  juga mengajak para generasi muda untuk menyebarkan informasi yang benar melalui media sosial. Beberapa informasi yang dapat diberikan adalah bahaya hoax dan cara penangkalan hoax. 

"Generasi muda dapat menulis pesan penyadaran mengenai bahaya dari berita hoax dan nasionalisme yang sudah menurun di masyarakat Indonesia,"ucapnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut