get app
inews
Aa Read Next : Trail of The Kings 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pelaku Usaha hingga Jasa Pariwisata di Danau Toba

Sinkronisasi Progress Investasi di 5 DPSP bersama dengan KSP

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:15 WIB
header img
Danau Toba yang berada di kaldera Gunung Supervulkan merupakan salah satu lokasi wisata di Sumut yang terkenal hingga mancanegara. (foto: Instagram/@Tobasamosir)

MEDAN, iNews.id - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mengikuti pertemuan secara daring dengan Kantor Staff Presiden (KSP) terkait koordinasi progress investasi di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. Rabu, (15/6/2022).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selaku pengampu DPSP, Kementerian Investasi dan BKPM, pelaksana Badan Otorita Borobudur, Badan Otorita Labuan Bajo Flores, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dan KEK Likupang. 

Tenaga Ahli Utama Bidang Pariwisata dan Investasi KSP, Albertein Enang Pirade menyampaikan, bahwasanya pengembangan investasi sangat perlu dilakukan dengan dukungan dari pemerintah, baik pusat dan daerah, guna menumbuhkan kepercayaan para investor.

Sementara itu, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi dan BKPM, Nurul Ichwan, turut menyatakan dukungan terhadap pengembangan investasi di 5 DPSP dengan menyediakan peta peluang investasi regional berbasis geospasial yang dapat diakses di PIR website resmi BKPM. 

Senada dengan hal itu, Mewakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hengky Manurung menjelaskan, pihaknya telah mengembangkan investasi pariwisata dan ekonomi kreatif berupa profiling, promosi dan advokasi di 5 DPSP. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut