get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Majukan Pariwisata, 20 Pemuda dari 8 Kabupaten di Kawasan Danau Toba Ikuti Diklat Hospitality

Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:49 WIB
header img
Para peserta dari 8 kabupaten di kawasan Danau Toba yang mengikuti Diklat Hospitality di Kampus Poltekpar Medan, Kamis (4/8/2022). (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bekerja sama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan mengadakakan Pendidikan dan Pelatiahan (Diklat) Hospitality kepada 20 pemuda yang ada di kawasan Danau Toba untuk memajukan pariwisata yang menjadi wisata super prioritas di Indonesia tersebut. 

Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh BPODT untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Danau Toba. 

"Jadi kami berkomitmen kuat untuk meningkatkannya (SDM). Dan harapan kami dengan anak-anak muda yang ada saat ini yang kami ambil dari 8 kabupaten masing-masing ada perwakilannya dengan total 20 orang," kata Jimmy dalam usai Diikat Hospitality di kampus Poltekpar Medan, Kamis (4/8/2022).

Jimmy menuturkan, para peserta itu nantinya akan dilatih dan dibekali selama 3 bulan di Poltekpar Medan. Di mana, nantinya para peserta itu akan menjadi pelaku-pelaku pariwisata yang unggul dan bisa menjadi panutan bagi pelaku pariwisata yang lain yang ada di Danau Toba. 

"Jadi, dengan begitu mereka bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya," tuturnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut