get app
inews
Aa Read Next : Pendanaan Fintech Tumbuh Positif, Medan Berkontribusi 48,26% Terhadap Penyaluran Kredit di Sumut

Rakor Penanganan PMK di Sumut, Pengobatan Sasar Hewan di Luar Kandang

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:00 WIB
header img
Pj Sekdaprovsu Afifi Lubis memimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di Provinsi Sumut, Selasa (14/6/2022). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Povinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menggelar rapat koordinasi (Rakor) penanganan penyakt mulut dan kuku (PMK) di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. Selasa (14/6/2022). 

Turut hadir dalam Rakor tersebut unsur Forkopimda Sumut dan dinas yang menangani peternakan diseluruh kabupaten dan kota.

Pertemuan itu membahas perkembangan terkait penyebaran PMK yang bertambah menjadi 7.987 ekor di sejumlah kabupaten dan kota hingga Senin (13/6/2022). Sementara, berdasarkan data pekan lalu, sebanyak 6.048 ekor.

Kemudian, menunggu upaya pengadaan vaksin dari Kementerian Pertanian (Kementan) terkait ketersediaan obat-obatan yang sempat menjadi pertanyaan di beberapa daerah di Sumut.

Pj Sekda Provsu, Afifi Lubis menegaskan, agar seluruh kabupaten dan kota, melalui dinas terkait dapat memaksimalkan upaya penanganan dengan mengefektifkan satuan tugas (satgas) yang ada di daerah.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut