Ngaku Anggota BIN dan Tipu ASN di Langkat, Pria Paruh Baya Berakhir di Bui

Jafar
Ilustrasi penangkapan (Foto: Okezone)

LANGKAT, iNews.id-  Provost Polres Langkat meringkus seorang pria yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) untuk melakukan penipuan. Ternyata setelah diselidiki pelaku yang berinisial RF  (53) ini merupakan anggota BIN gadungan. Warga Dusun Titi Belanga Desa Sei Bamban Kec. Batang Serangan Kab. Langkat itu pun langsung diamankan di Mapolres Langkat.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan perihal penangkapan ini. Dia mengatakan penangkapan itu terjadi pada Senin (13/6) kemarin di salah satu kafe di kawasan Stabat, Langkat.

"Yang bersangkutan telah melakukan penipuan kepada ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dengan dijanjikan mendapatkan jabatan Kepala Puskesmas. Yang bersangkutan melakukan tindak penipuan dengan mengaku sebagai personel di Badan Intelijen Negara (BIN)," sebut Hadi, Selasa (14/6).

Hadi menerangkan, terungkapnya aksi anggota BIN gadungan ini berawal saat korban bertemu dengan pelaku di Cafe Bosque Jl. Proklamasi Kota Stabat. Pelaku mengaku bahwa dirinya sebagai personel Badan Intelijen Negara (BIN) dengan pangkat Kolonel.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network