Dodol Sebagai Usaha Ekonomi Kreatif, SGC: 30% Hasil Usaha Untuk Perempuan dan Anak 

Jafar
Solidaritas Generasi Cerdas (SGC) menjadikan dodol sebagai usaha ekonomi kreatif perempuan. (Foto: Istimewa)

"Selain meningkatkan ekonomi perempuan, SGC juga punya beberapa program untuk perempuan dan anak, seperti pembentukan karakter, pengembangan bakat dan perlindungan serta advokasi perempuan," ungkap perempuan yang akrab dipanggil Senti ini.

Menurut Senti, dodol merupakan salah satu makanan favorit masyarakat terutama Kota Medan, dan memiliki pasar yang cukup baik.

 

"Inilah, kenapa kami pilih dodol ubi. Karena pasarnya lumayan rame di Kota Medan. Dodol yang kami buat juga menggunakan bahan-bahan yang baik, ada singkong, kelapa, gula merah vanili dan garam. Dodol ini tahan sampai 8 hari," tegas Senti.

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network