MEDAN, iNewsMedan.id— Jumlah pengguna layanan Bluebird di Kota Medan meningkat lebih dari dua kali lipat hingga September 2025 dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan ini diikuti dengan penambahan armada sekitar 25 persen untuk memenuhi kebutuhan transportasi warga.
Kepala Pool Bluebird Group Medan, Deny Nurhadi, mengatakan peningkatan permintaan layanan menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap transportasi umum yang aman dan nyaman.
“Komitmen kami untuk terus adaptif tercermin dari meningkatnya kepercayaan pelanggan. Hingga September 2025, jumlah pelanggan Bluebird di Medan tumbuh lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Deny dalam keterangannya, Rabu (15/10).
Menurut Deny, kondisi mobilitas di Medan menghadirkan tantangan tersendiri, mulai dari kepadatan lalu lintas hingga perilaku berkendara yang tidak tertib. Karena itu, kebutuhan akan moda transportasi yang andal dan profesional terus meningkat, terutama di kawasan padat aktivitas seperti pusat perbelanjaan, hotel, bandara, dan rumah sakit.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Bluebird menyediakan beberapa jenis layanan, seperti Bluebird (taksi reguler), Goldenbird (rental mobil), dan Bigbird (rental bus). Armada mereka kini beroperasi di puluhan titik pangkalan strategis di seluruh kota.
Editor : Ismail
Artikel Terkait