Sebagaimana diketahui, sejalan dengan transformasi digital yang dijalankan, BRImo pun mencatat pertumbuhan yang signifikan. Tercatat, pada Triwulan I/2025, jumlah pengguna BRImo telah mencapai 40,28 juta, meningkat 20,26% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, dari sisi nilai transaksi, BRImo mencatatkan volume transaksi sebesar Rp1.599 triliun atau meningkat 27,79% yoy.
Selain mencatatkan pertumbuhan signifikan dalam jumlah pengguna dan transaksi, BRImo juga mendapatkan pengakuan luas sebagai super apps terbaik di Indonesia, yang tercermin dari raihan rating 4,7 baik di Google Play Store maupun App Store.
“Ke depan, BRI berkomitmen untuk terus mengembangkan BRImo dengan menghadirkan fitur-fitur baru guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan, sehingga dapat memberikan layanan perbankan digital terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Hendy.
Adapun beberapa menu utama di BRImo yang kini sudah tersedia dalam versi bilingual antara lain:
1. Login
2. Homepage
3. Pengaturan Akun
4. Mutasi
5. Aktivitas
6. BRIZZI
7. BRIVA
8. Transfer (kecuali Transfer RTGS)
9. Top Up E-Wallet
10. Pulsa & Data
11. Setor/Tarik Tunai
12. Info Limit
Hadirnya fitur bilingual di BRImo menjadi bukti nyata bahwa inovasi teknologi yang diusung BRI tidak hanya berorientasi pada kecanggihan semata, tetapi juga berakar pada kepedulian terhadap kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Di tengah era digitalisasi perbankan yang kian cepat dan kompetitif, BRI menegaskan bahwa pengalaman pengguna, terutama dalam hal aksesibilitas bahasa adalah elemen penting yang tidak bisa diabaikan.
Melalui fitur ini, BRImo tak sekadar tampil sebagai aplikasi transaksi keuangan, tetapi juga sebagai platform inklusif yang mampu menjangkau berbagai lapisan masyarakat, dari nasabah lokal hingga pengguna internasional. Dengan demikian, BRImo menempatkan diri sebagai solusi digital yang responsif, relevan, dan berorientasi pada kenyamanan personal di tengah lanskap perbankan yang semakin dinamis dan multikultural.
Editor : Chris
Artikel Terkait