get app
inews
Aa Read Next : Diduga Digunakan untuk Kantor Partai Politik, KPK Sita Aset Bupati Labuhanbatu Nonaktif EAR

Mudahkan Pedagang dan Pembeli, BRI Luncurkan Aplikasi Pasar id

Minggu, 10 Desember 2023 | 13:53 WIB
header img
Cabang BRI di Rantauprapat memulai inisiatif "Dagang Mudah, Belanja Murah" lewat aplikasi Pasar.id. Foto: Randi

LABUHANABATU, iNewsMedan.id - Cabang BRI di Rantauprapat memulai inisiatif "Dagang Mudah, Belanja Murah" lewat aplikasi Pasar.id. Tujuannya adalah mempermudah transaksi antara pedagang dan pembeli. Acara peluncurannya diadakan pada Sabtu, 9 Oktober 2023, di Pajak Gelugur, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Winoto, Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat, diwakili oleh Manager Bisnis Mikro Marihot P Simatupang, menjelaskan bahwa program ini akan berjalan sampai Januari 2024. Fokusnya adalah mempererat hubungan BRI dengan pelaku usaha di pasar tradisional Rantauprapat, meningkatkan nilai transaksi jual beli.

Langkah ini sejalan dengan visi BRI sebagai Champion of Financial Inclusion yang terus mendorong inklusi keuangan, literasi, dan transaksi digital, khususnya di pusat perdagangan. Mereka menyediakan layanan pembayaran tanpa uang tunai seperti Qris BRI dan Brimo.

Marihot menekankan bahwa program ini diharapkan dapat meningkatkan literasi digital dan transaksi non-tunai bagi pelaku usaha di pasar tradisional. Dia mengajak pedagang dan pembeli untuk mendaftar di Pasar.id karena banyak keuntungan yang ditawarkan.

Saat ini, sudah ada 42 pedagang terdaftar di aplikasi ini, termasuk pedagang daging, sayur, kebutuhan pokok, dan pakaian. Pembeli juga akan mendapat manfaat, seperti cashback Rp. 10 ribu untuk pembelian Rp. 200 ribu.

Selain itu, BRI sedang mencari mitra kurir online untuk kolaborasi. Dengan ini, orang bisa memesan barang dari Pasar Gelugur melalui aplikasi tanpa harus datang ke pasar. BRI bertekad memberikan layanan terbaik dan kenyamanan bagi nasabahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut