Sofyan Tan Kunjungi 4 Sekolah dalam Sehari, Berikan Beasiswa untuk Keluarga Kurang Mampu

Ismail
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sofyan Tan Kunjungi 4 Sekolah dalam Sehari, Berikan Beasiswa untuk Keluarga Kurang Mampu. (iNewsMedan.id/Istimewa)

Dalam setiap kunjungannya, Sofyan Tan menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ratusan siswa. Di Sekolah Yayasan Cerdas Bangsa, beasiswa diberikan kepada 87 siswa SD, 147 siswa SMP, 62 siswa SMA, dan 76 siswa SMK. Di Sekolah Putri Deli, beasiswa diserahkan kepada 179 siswa SD dan 45 siswa SMP. Di Sekolah YP RK Fransiskus Xaverius, beasiswa diterima oleh 614 siswa SD dan 47 siswa SMP. Sementara di Sekolah YP RK Deli Murni, beasiswa diberikan kepada 225 siswa SD, 110 siswa SMP, dan 114 siswa SMA. 

Sofyan Tan menyampaikan bahwa pengabdiannya selama ini cukup dibalas dengan dua hal. Pertama, ia berpesan kepada siswa-siswa yang dibantunya agar kelak, ketika sudah sukses, mereka turut membantu masyarakat kurang mampu. Kedua, ia meminta agar bantuan diberikan tanpa memandang suku, agama, atau ras, melainkan didasarkan pada penderitaan yang dialami seseorang. 

Ketua Yayasan Cerdas Bangsa, Darmawan Tarigan, memuji komitmen Sofyan Tan yang rutin mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah tersebut, termasuk Sekolah Cerdas Bangsa yang hampir setiap tahun menerima kunjungannya.

“Pak Sofyan Tan ini, kalau boleh saya istilahkan, seperti kacang yang selalu ingat kulitnya. Beliau tidak pernah lupa pada pendukungnya,” ungkap Darmawan.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network