113 WNI yang Berada di Ukraina Berhasil Dievakuasi, Ini yang Dilakukan Kemenlu

Jafar
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi (Foto: MNC Media).

BINJAI, iNews.id - Peperangan Ukraina dan Rusia sampai saat ini masih terus bergejolak. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Indonesia telah mengevakuasi 113 WNI yang berada di Ukraina.

"Kami diperintahkan ibu Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi) masuk ke Ukraina untuk mengevakuasi WNI yang berada di sana. Alhamdulillah hingga saat ini ada 113 warga Indonesia yang sudah berhasil dikeluarkan dari Kota Kiev," kata Judha Nugraha perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk proses evakuasi WNI di Ukraina saat telekonfrensi di Command Center (BCC) Balai Kota Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Binjai, Senin (7/3/2022).

Judha mengatakan, evakuasi WNI di Ukraina dilakukan pemerintah Indonesia dengan berbagai macam upaya, mulai dari WNI yang ada di Kiev, di Odesa, di Karkiev total 113 yang bisa keluarkan.

"Dari 113, 80 WNI di antaranya sudah kita pulangkan dengan pesawat Khusus ke Indonesia," terang Judha. 

Judha mengungkapkan, pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bersama teman-teman TNI sudah masuk ke Lviv untuk juga mengupayakan Iskandar bersama teman-teman agar di evakuasi keluar ke arah Polandia.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network