Edy Rahmayadi Janji Benahi Medan Utara, Fokus Banjir Rob, Kesehatan, dan Pendidikan

Ismail
Cagubsu Edy Rahmayadi kampanye dengan tatap muka sekitar seribu masyarakat, di Lapangan Nelayan Indah, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Senin (21/10). (iNewsMedan.id/istimewa)

Edy Rahmayadi mengatakan apa lagi kawasan Medan Utara, terkhusus di Kecamatan Medan Belawan, yang merupakan jalur penghasil dan pendistribusian perikanan menjadi kebutuhan pokok masyarakat dan ada juga pelabuhan peti kemas hingga logistik lainnya. 

"Karena Belawan ini central logistik khususnya perikanan. Kalau nelayan berhenti mencari ikan, akan teriak Sumut," tutur Edy Rahmayadi. 

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan para periode pertama jadi Gubernur Sumut 2018-2023 lalu, sudah melakukan penataan kawasan di Medan Labuhan dan Medan Belawan. Namun kembali terkendala atas tamu tidak diundang yang melanda yakni pandemi Covid-19. Sehingga penataan tidak berjalan dengan maksimal. 

"Saya tidak bisa membilangnya, yang paling buruk pernah saya lihat. Saya akan perbaiki dengan bekerja sama Walikota Medan," kata Edy Rahmayadi. 

Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Kota Medan adalah ibu kota Sumut, Medan adalah wajahnya Sumut. Hal itu, akan menjadi prioritas dalam pembangunan. Sehingga mendorong datangnya investor untuk berinvestasi di Kota Medan maupun di Sumut ini. 

Edy Rahmayadi juga menyinggung soal pendidikan di kawasan Medan Utara, harus ditingkatkan kembali. Karena, masih banyak masyarakatnya tidak lulus atau tamat SMA. Dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Sumut, Hasan Basri Sagala menyiapkan gagasan peningkatan pendidikan. 

"Tingkat pendidikan belum, dia masih 11,4 tahun. Rata-rata tidak tamat di SMA. Ini lah Kota Belawan kita," kata mantan Pangdam I Bukit Barisan itu. 

Edy Rahmayadi juga menyiapkan penataan permasalahan utama dihadapi masyarakat Kecamatan Medan Labuhan dan Kecamatan Medan Belawan, terkait banjir rob. Harus dilakukan pembangunan infrastruktur untuk mengatasi banjir rob tersebut, masuk dalam pemukiman warga. 

"(Banjir rob) ini menjadikan prioritas, dimana di tepi laut, pasti mengantisipasi banjir rob. Harus ada tanggul yang pas, yang bisa mengendalikan naik turunnya air ke pemukiman rakyat," ucap calon Gubernur Sumut nomor urut 2 itu.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network