Edy Rahmayadi Siapkan 33 'Rumah Sakit Berjalan' untuk Atasi Kesulitan Layanan Kesehatan

Ismail
Cagubsu, Edy Rahmayadi, menyapa warga Desa Bukit Mas, Besitang, dalam kampanye terbuka, Minggu (20/10). Edy berkomitmen meningkatkan akses layanan kesehatan dengan menghadirkan 33 bus 'rumah sakit berjalan'. (iNewsMedan.id/Istimewa)

BESITANG, iNewsMedan.id- Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Edy Rahmayadi, melanjutkan agenda kampanyenya di Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Minggu (20/10/2024).

Di sana, tepatnya di Lapangan Pantai Buaya, sekitar 700 orang lebih masyarakat sudah setia menunggu kehadirannya. Tepat pukul 12.00 WIB, Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Lubis pun tiba. 

Mereka langsung disambut riuh masyarakat dengan nyanyian "Dua, dua, dua pilihanku", nyanyian khas paslon Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi menegaskan komitmennya di bidang kesehatan, sekaligus menjawab pertanyaan warga, Sulizah, menyangkut layanan kesehatan di Puskesmas. 

Sektor kesehatan, lanjut Edy Rahmayadi, adalah satu dari enam sektor prioritasnya yang masuk dalam program visi misinya lima tahun ke depan.

"Inilah kita ini sebenarnya yang Puskesmas ini kan tanggung jawab pemerintah kabupaten, bupatinya, begitu itu ketentuannya," kata Edy Rahmayadi.

Namun begitu pun, Edy Rahmayadi mengatakan siap mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat di desa-desa atau daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan, dapat menikmati layanan kesehatan.

"Nanti akan kita siapkan 33 bus berjalan (rumah sakit berjalan) melayani kesehatan masyarakat kita ini," tegas Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad itu.

Sebelumnya saat menjabat sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi mengatakan telah menjalankan hal serupa lewat program "Bus Kesehatan Bermartabat". Namun masih terbatas pada beberapa unit bus saja.

Selain itu, Edy Rahmayadi terus memacu peningkatan sarana dan prasarana kesehatan di Sumut, di antaranya dengan pembangunan Rumah Sakit Haji bertaraf internasional.

Kemudian pembangunan/penambahan gedung rumah sakit umum daerah, rumah sakit khusus maupun penambahan tenaga kesehatan serta fasilitas dan peralatan kesehatan.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network