Polda Sumut Pastikan Keamanan Optimal Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Jafar
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: iNewsMedan.id/Jafar

MEDAN, iNewsMedan.id - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polda Sumatera Utara (Sumut) mengintensifkan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selain pengerahan personel, Polda Sumut juga memanfaatkan teknologi seperti kamera pemantau dan aplikasi untuk memantau situasi secara real-time.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menegaskan komitmen lembaganya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai langkah preventif menjelang pelantikan yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada Minggu (20/10/2024) besok.

"Meskipun kondisi saat ini stabil, kami (Polda Sumut)  tidak akan mengendurkan pengamanan," kata Hadi, Sabtu (19/10/2024).

Untuk memastikan keamanan di seluruh wilayah Sumut, Polda telah menurunkan lebih dari 1.000 personel yang dilengkapi kendaraan operasional. Penempatan personel ini juga bertujuan untuk mengawal aktivitas masyarakat, terutama selama momen pesta rakyat yang mungkin digelar.

"Polisi akan mengawal dan mengamankan setiap kegiatan masyarakat di wilayah Polda Sumut dan jajarannya," tegas Hadi, menambahkan bahwa pengawasan akan dilakukan tidak hanya pada hari pelantikan, tetapi juga sebelum dan sesudahnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network