PSRJ Apresiasi Visi Paslon SANDI dalam Mendukung Kesenian Lokal

Ismail
Silaturahmi PSRJ Deli Serdang-Sumut dengan Cabup Deliserdang Paslon 'SANDI', Sofyan Nasution, SE di Deli Tua, Senin (14/10/2024). (iNewsMedan.id/Istimewa)

Cabup Deliserdang Paslon ‘SANDI’, Sofyan Nasution, SE yang turut hadir mengatakan bahwa dirinya mengagumi kesenian yang dilakukan sanggar ini. “Saya sebenarnya kagum. Yang main itu anak-anak muda, masih SMP, SMA, maksudnya kan ini di zaman internet game online segala macam. Tapi ketika reog dan jaranan beraksi atau main, itu anak-anak pada ngumpul itu ngeliatin, gak ada itu yang pegang hp, itu perhatiannya benar benar memperhatikan sampai berdesak-desakan. Itu kan artinya sense of belonging atau rasa memiliki kepada kesenian ini kan tinggi ya,” ujarnya. 

Sofyan juga mengaku bahwa masih belajar memahami kesenian reog dan jaranan ini. “Kebetulan, saya ini kan Mandailing, Mak saya Melayu, melihat reog dan jaranan itu satu kemewahan. Karena saya jarang lihat. Makanya saya musti memahami, kan ada artinya ya. Intinya saya mengagumi konsistensi dan komitmen dari bapak-bapak di sini untuk melestarikan seni budaya leluhur. Terlepas dari semua kesulitannya, saya yakin kita berkomunitas membuat satu organisasi itu memang tidak mudah. Menjadi pimpinan juga tidak mudah,” ujarnya.



Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network