Hasan Basri Sagala Blusukan di Pasar Jepang Teluk Dalam, Ini Harapan Para Pedagang

Jafar
Hasan Basri Sagala Blusukan di Pasar Jepang Teluk Dalam, Ini Harapan Para Pedagang. Foto: Istimewa

NISEL, iNewsMedan.id - Road show di Kepulauan Nias, mengantarkan Cawagubsu Hasan Basri Sagala ke Pasar Jepang, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Bukannya menemukan Samurai atau bunga Sakura, Hasan Basri Sagala justru diminta Ibu pedagang menambah lods di Pasar Jepang.

"Ini pasar becek, lodsnya kurang. Jadi banyak pedagang yang jualan di pinggir jalan. Beceklah pasar. Nanti kalau jadi Wagubsu bapak, tolonglah ditambah lods, besari ukurannya, jalannya juga jangan becek," ujar pedagang sayur, Feri Sarumaha.

Menanggapi hal itu, Hasan Basri Sagala mengaku prihatin dan teringat dengan yang dialami ibunya semasa menjadi pedagang.

"Ina Feri mengingatkan nasib ibu saya dulu. Sebenarnya kebutuhan rakyat itu sederhana. Bisa berusaha dengan tenang. Tapi sepertinya persoalan  yang sama terjadi di hampir semua daerah," ujar Hasan Basri Sagala.

"Padahal jika dipikir-pikir pusat perdagangan tradisional masih tumbuh di tengah maraknya bisnis online, itu sudah luar biasa, Dan bisa menjadi market khusus untuk orang luar nantinya," sambung Hasan Basri Sagala.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network