Dorong Pertumbuhan Wisata Olahraga, 1.200 Peserta Ikut Oil Palm Marathon GAPKI di Sergai

Jafar
Dorong Pertumbuhan Wisata Olahraga, 1.200 Peserta Ikut Oil Palm Marathon GAPKI di Sergai. Foto: Istimewa

SERGAI, iNewsMedan.id - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara sukses menggelar Oil Palm Marathon ke-4, Run for Sustainable Oil Palm, di perkebunan sawit Kebun Bengabing, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Minggu (29/9/2024).

"Oil Palm Marathon kali ini diikuti oleh 1.200 orang. Di mana, Maraton tahun ini menawarkan empat kategori jarak, yaitu 5K, 10K, setengah maraton (21K), dan maraton penuh (42K)," ujar Ketua GAPKI Sumut, Timbas Prasad Ginting.

Selain maraton, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti bazar, undian berhadiah, dan penanaman pohon. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama GAPKI Sumut dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan PT Fajar Agung.

Menurut Timbas, antusiasme masyarakat untuk mengikuti Oil Palm Marathon semakin meningkat setiap tahunnya. "Tahun ini, peserta yang mendaftar melebihi kuota awal yang kami tetapkan. Ini menunjukkan minat masyarakat yang tinggi terhadap acara ini," ujarnya.

Peningkatan jumlah peserta, termasuk partisipasi pelari profesional dari luar negeri dan mahasiswa, menunjukkan keberhasilan acara ini dalam mempromosikan potensi kelapa sawit Indonesia, pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan, dan kebun kelapa sawit yang ramah lingkungan.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network