PSMS Gilas Persikabo 4-1, Ayam Kinantan Naik ke Peringkat Tiga

Jafar
PSMS Gilas Persikabo 4-1, Ayam Kinantan Naik ke Peringkat Tiga. (Foto: Instagram/Official PSMS Medan)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - PSMS Medan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 4-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2024/2025 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deliserdang, Kamis (26/9/2024).

Di awal pertandingan, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi dan menciptakan beberapa peluang. Namun, gol baru berhasil dicetak menjelang akhir babak pertama.

PSMS berhasil memimpin 1-0 di menit ke-44 melalui penalti. Pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Persikabo terhadap Ikhsan Chan menghasilkan tendangan penalti. Jacinto Cabral yang mengambil tendangan tersebut berhasil mengecoh kiper Persikabo.

Di menit ke-57, Jacinto kembali menambah skor menjadi 2-0 untuk PSMS. Gol tersebut tercipta dari sepakan akrobatik Jacinto di depan gawang Persikabo yang tidak berhasil dihalau oleh kiper, Chairil.

Di menit ke-66, Persikabo memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Fareed Sadat. Aksi individu dari sisi kanan gawang PSMS berhasil mengecoh kiper Fakrurrazi.

Namun, dua menit kemudian, tepatnya di menit ke-68, Ikhsan Chan kembali membawa PSMS unggul 3-1. Umpan crossing dari Gustur Cahyo di sisi kiri pertahanan Persikabo berhasil dimanfaatkan oleh Ikhsan Chan, yang melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya ke sudut kanan gawang Persikabo.

PSMS kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Raffi Dwi Angga di menit 90+3. Berawal dari umpan Nathan ke sisi kanan pertahanan Persikabo, Angga menguasai bola dan melepaskan sepakan kaki kiri yang mengecoh kiper Persikabo, masuk melalui sisi tiang kiri. Gol ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSMS, Nil Maizar, mengatakan anak asuhnya bermain bagus daripada sang lawan. Hal itu baik secara individu hingga kolektifitas permainan sepanjang jalannya pertandingan.

"Hari ini kita bisa menang dengan angka 4-1. Saya syukur dan respect terhadap pemain yang telah berjuang. Persikabo bagus, tapi kami rasa kami lebih bagus," ujar Nil Maizar.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network