Tiga Kunci Memutus Ikatan Setan saat Muslim Tidur Malam

Vitrianda Hilba Siregar
- Setan sangat licik, ia seringkali mengikat manusia dengan tiga ikatan saat tidur agar malas bangun untuk beribadah shalat tahajud atau shalat subuh dan malas beraktivitas lainnya. Foto: Ilustrasi

MEDAN, iNewsMedan.id - Setan sangat licik, ia seringkali mengikat manusia dengan tiga ikatan saat tidur agar malas bangun untuk beribadah shalat tahajud atau shalat subuh dan malas beraktivitas lainnya.

Akibatnya, tubuh terasa lemas dan tidak bersemangat saat bangun tidur. Namun, Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada umat Islam cara memutus ikatan setan tersebut.

Dengan rutin berdzikir, wudhu, dan shalat, maka akan terbebas dari belenggu setan dan siap menyambut pagi dengan semangat baru.

Apabila ia bangun lalu berdzikir kepada Allah maka satu ikatan terlepas. Lantas jika ia berwudhu maka terlepas lagi satu ikatan. Kemudian bila shalat maka seluruh ikatan pun terlepas

Sehingga ia bersemangat memasuki pagi hari dengan jiwa yang lapang. Adapun bila tidak demikian maka di waktu pagi jiwanya jelek lagi malas (HR. al-Bukhari 1142, Muslim 776)

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network