Mahasiswa USU Tewas Jatuh ke Jurang di Gunung Sibayak, Tim SAR Berhasil Evakuasi 

Ismail
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah seorang mahasiswa yang terjatuh ke jurang di kawasan Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Dok Basarnas Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id– Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah seorang mahasiswa yang terjatuh ke jurang di kawasan Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Korban, Ronny Syahputra Sinurat (20), mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU), mengalami kecelakaan pada Sabtu malam (7/9). 

Proses evakuasi yang berlangsung dramatis akhirnya membawa korban ke rumah sakit dalam kondisi sudah tidak bernyawa. 

Menurut data dari Basarnas Medan, insiden ini bermula pada Sabtu malam (7/9/2024) sekitar pukul 19.25 WIB, ketika Ronny dan delapan rekannya mendaki Gunung Sibayak melalui jalur wisata. Namun, pada pukul 21.45 WIB, Ronny tiba-tiba tergelincir dan jatuh ke jurang. 

Ronny terjatuh dari ketinggian sekitar 15-20 meter saat menuruni jalur curam di puncak gunung. 

Teman-temannya yang menyaksikan insiden tersebut segera melaporkan kejadian itu kepada petugas di pos penjagaan Gunung Sibayak, yang kemudian menghubungi Basarnas Medan. Tim SAR langsung dikerahkan untuk melakukan penyelamatan. 

"Kami menerima laporan sekitar pukul 23.20 WIB dan segera mengirim tim ke lokasi dengan peralatan lengkap untuk evakuasi di medan terjal,"ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari, dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9). 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network