IKA UT dan BPDPKS Edukasi Masyarakat soal Kelapa Sawit

Jafar
IKA UT dan BPDPKS Edukasi Masyarakat soal Kelapa Sawit. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) menggelar seminar nasional dengan tema "Peningkatan, Pengelolaan dan Pengolahan Bidang Industri Kelapa Sawit oleh Mahasiswa dan Alumni Universitas Terbuka (UT)" di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (24/8/2024).

“Seminar nasional kelapa sawit ini dilaksanakan secara luring dan daring,” ujar Sekjen IKA UT, Leles sudarmanto.

Leles sudarmanto menjelaskan bahwa seminar nasional ini didukung penuh oleh Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

“Kegiatan seminar nasional ini selanjutnya kami sebut dilaksanakan untuk memenuhi angka partisipasi kasar (APK) UT dalam hal sosialisasi dan promosi kegiatan alumni yang berkontribusi secara nyata bagi almamaternya, yaitu Universitas Terbuka,” jelas Leles Sudarmanto.

Leles Sudarmanto berharap seminar nasional ini dapat memberikan wawasan tambahan pengetahuan soal manfaat kelapa sawit.

Menurut Leles Sudarmanto, tema yang diangkat dalam seminar nasional kelapa sawit ini sangat tepat dengan sistem pembelajaran UT yang serba digital dan tetap diarahkan baik sesuai dengan program besar BPDPKS.

"Semoga hal ini mudah diimplementasikan oleh mahasiswa, alumni UT, dan masyarakat umum lainnya," jelas Leles Sudarmanto.

Leles Sudarmanto juga mengungkapkan manfaat mengikuti seminar nasional ini. Pertama, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid. Sehingga, tidak akan menjadi persoalan besar bagi peserta yang akan mengikutinya.

Kedua, BPDPKS memberikan apresisasi kepada lima peserta terbaik. Ketiga, seluruh peserta yang mengikuti seminar nasional ini mendapatkan sertifikat.

"Seminar nasional kelapa sawit ini diharapkan akan menjadi momen yang berkesan bagi semua stake holder yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini," terang Leles Sudarmanto.

Lebih lanjut, Leles Sudarmanto mengungkapkan bahwa BPDPKS dan IKA UT berkomitmen untuk memberikan edukasi pentingnya kelapa sawit kepada masyarakat.

"Selain sebagai penghasil sumber dan penghasil devisa di Indonesia, kelapa sawit merespons kebutuhan dengan ditemukannya inovasi-inovasi dari produk kelapa sawit. Di antaranya, minyak sawit, minyak merah, sabun, parfum dan banyak lago dalam industri kelapa sawit," tandas Leles Sudarmanto.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network