Gollaborasi 2024: JNE dan Shopee Bantu UMKM Jakarta Tembus Pasar Digital

Ismail
JNE bersama e-commerce Shopee menggelar acara "Gollaborasi" dengan tema "UMKM Creative Movement" di Aroem Jakarta, Kamis, (22/8). (Ist)

Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia, juga menyambut baik kolaborasi ini. “Kerja sama antara Shopee dan JNE yang telah berlangsung selama 8 tahun adalah bentuk komitmen kami untuk membangun ekosistem belanja yang andal, tidak hanya sebagai penghubung antara penjual dan pembeli di seluruh Indonesia, tetapi juga dalam mendukung pertumbuhan UMKM melalui digitalisasi. Acara Gollaborasi ini menjadi momen penting untuk berbagi pengetahuan tentang pengembangan bisnis digital agar UMKM bisa naik kelas dengan strategi kreatif melalui platform e-commerce. Shopee berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia, dengan dukungan layanan logistik yang andal dari JNE,” jelas Daniel. 

UMKM yang hadir dalam acara ini mendapatkan wawasan berharga, mulai dari tren pasar hingga solusi praktis untuk menghadapi tantangan dalam menjalankan bisnis online. 

Kho Jonathan, atau lebih dikenal sebagai Om Botak, seorang Seller Mentor Shopee yang berbagi tips dan trik untuk mengembangkan UMKM di Shopee, menyatakan antusiasmenya terhadap acara Gollaborasi 2024 ini.

“Bagi saya, acara ini adalah kesempatan luar biasa bagi UMKM untuk belajar dan berkembang. Semua seller tadi terlihat sangat serius saat kami membahas karakteristik pelanggan. Mengenali tipe pembeli adalah kunci untuk meningkatkan penjualan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan. Saya berharap dengan pengalaman saya tentang perilaku pelanggan, kita bisa mengatasi tantangan dan mengubahnya menjadi peluang untuk sukses,” ujar Om Botak. 

Setelah sukses di Jakarta, acara ini juga akan digelar di Bandung untuk terus mendukung kreativitas dan daya saing UMKM di era digital.

 

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network