KAI Bandara Kembangkan Bisnis MOSS dalam Mendukung Suku Cadang Kereta Api di Indonesia

Jafar
KAI Bandara Kembangkan Bisnis MOSS dalam Mendukung Suku Cadang Kereta Api di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - PT Railink sebagai operator KAI Bandara memiliki 2 core bisnis utama, layanan angkutan penumpang dan bisnis Maintenance, Operations, Spare Parts, and Services (MOSS). Maintenance, Operations, Spare Parts, and Services (MOSS) yang memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan perusahaan.

MOSS adalah lini bisnis KAI Bandara yang menyediakan layanan pemeliharaan, operasional, dan suku cadang kereta api untuk mendukung operasional perkeretaapian di Indonesia.

Sebagai bagian integral dari industri transportasi, peran ini membantu memastikan kereta api tetap beroperasi secara optimal dan aman setiap harinya.

Lini bisnis ini mencakup perdagangan suku cadang, melalui kerjasama dengan pemasok suku cadang yang andal untuk memastikan ketersediaan dan kualitas suku cadang yang diperlukan.

MOSS berperan penting dalam mendukung keberlanjutan operasional kereta api di grup KAI.

“Bisnis MOSS KAI Bandara telah bekerjasama dengan principal / manufaktur ternama dalam bidang penyediaan suku cadang perkeretaapian baik lokal maupun internasional. Melihat adanya potensi besar yang bersumber dari kebutuhan grup KAI dan perkeretaapian sehingga dengan semangat yang sama, kami akan terus berinovasi dan berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami serta mendukung pengembangan transportasi perkeretaapian di Indonesia," ujar VP Marketing Maintenance Operation Spare Part & Service, Dhani Satriana, Kamis (22/8/2024).

Dalam beberapa tahun terakhir, KAI Bandara telah berkomitmen untuk mengembangkan bisnis melalui MOSS dengan tetap memberikan kualitas dan layanan yang terbaik.

Program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemeliharaan, pengelolaan operasi sehari-hari, penyediaan suku cadang kereta api, hingga layanan yang handal.

Dalam pilar strategis Maintenance, Operations, Spare Parts, and Services (MOSS), inisiatif optimalisasi bisnis meliputi penyediaan suku cadang strategis untuk Kereta Api dengan kontrak multiyears dan menerapkan sistem Vendor Held Stock (VHS) yang diharapkan perencanaan produksi, pengiriman, dan pemenuhan pesanan dapat berjalan dengan optimal dan efisien.

“KAI Bandara berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan kami. Kami percaya bahwa dengan menerapkan praktik terbaik dalam MOSS, kami tidak hanya akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi para pengguna jasa dan masyarakat luas," pungkas Dhani.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network