Jelang HUT RI ke-79, Yayasan Insan Siddiq Amanah Ajak Santri Tahfidz Meneladani Perjuangan Nabi

Odi Siregar
Jelang HUT RI ke-79, Yayasan Insan Siddiq Amanah Ajak Santri Tahfidz Meneladani Perjuangan Nabi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Yayasan Insan Siddiq Amanah bersama Santri Tahfidz Al Mardathilah menggelar acara Roadshow berkisah yang dipandu oleh Kak Andi Alang, di Sicanang, Belawan, Kota Medan, pada Rabu (14/8/2024) lalu.

Acara ini diisi dengan sholawat, doa, dan ceramah yang dibawakan oleh Kak Andi Alang, seorang dai nasional, ventriloquist, dan motivator.

Dalam ceramahnya, Kak Andi Alang membawakan kisah para sahabat Nabi dalam memperjuangkan Islam, mulai dari dakwah secara sembunyi-sembunyi hingga dakwah secara terang-terangan.

Ceramah ini juga dikaitkan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun. Kak Andi memotivasi para santri untuk mengambil semangat perjuangan Islam dari kisah para sahabat dan pejuang-pejuang Republik Indonesia yang telah gugur.

Selain itu, dalam kegiatan puncak acara roadshow berkisah ini, sebelumnya para santri telah mengadakan berbagai lomba. Lomba-lomba tersebut meliputi Tahfidz Al-Quran (sambung ayat), lomba berkisah tentang nabi dan sahabat, doa sholat, Asmaul Husna, dan sholawat.

Acara ini terlaksana berkat kolaborasi antara Yayasan Insan Siddiq Amanah, LAZ Baitul Maal Hidayatullah, dan komunitas GEMARI (Gerakan Sedekah Lima Ribu).

Manajer Program Yayasan Insan Siddiq Amanah, Bima Abdul Haq, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang selalu ada untuk membantu dai/guru Al-Quran serta santri pondok Tahfidz yang membutuhkan dorongan agar selalu semangat belajar agama dan ibadah.

"Kami semua mendoakan agar para donatur dan semua pihak yang terlibat terlebih untuk seluruh warga bangsa Indonesia yang sedang memperingati hari kemerdekaan agar mendapat rahmat dan keberkahan umur, rezeki, kesehatan lahir batin, dan kemudahan dalam setiap urusannya oleh Allah Azza Wa Jalla," ujar Bima Abdul Haq.

Diharapkan acara ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para santri dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta memperkuat iman dan kecintaan mereka terhadap agama dan tanah air.

Bagi masyarakat yang ingin berinfaq, sedekah, zakat, atau wakaf, Yayasan Insan Siddiq Amanah menyediakan beberapa pilihan program, antara lain:

- Dai Pelosok: Rp300.000
- Insentif Guru Al-Qur'an: Rp200.000
- BeaYatim Dhuafa: Rp150.000
- Wakaf Al-Qur'an: Rp100.000 per pcs
- Sedekah Jariyah untuk Pembangunan Masjid/Pondok Tahfidz: Rp500.000

Donasi dapat disalurkan melalui rekening berikut:

- Bank BRI: 532901020243538
- Atas Nama: Pondok Tahfiz Miftahul Hasabah

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network