Minibus Terjun ke Danau Toba, Seorang Penumpang Ditemukan Tewas 

Ismail
Minibus Terjun ke Danau Toba, Seorang Penumpang Ditemukan Tewas. (Dok. SAR Medan)

KARO, iNewsMedan.id- Sebuah minibus Toyota Innova berwarna hitam dengan nomor polisi BK 1542 dilaporkan terjun ke Danau Toba, tepatnya di sekitar Pantai Sukacita Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, pada, Rabu (31/7) sore. 

Pos SAR Danau Toba segera merespons laporan tersebut dan mengirimkan tim penyelam ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian. 

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip, menyatakan bahwa tim penyelam telah dikerahkan untuk mencari di dalam danau, sementara tim darat berusaha mengumpulkan informasi lebih lanjut dari saksi mata terkait jumlah pasti korban yang masih berada di dalam minibus tersebut. 

"Dengan menggunakan Alut Regead Inflatable Boat (RIB), tim menuju lokasi melalui jalur air dan tiba satu jam kemudian. Fokus utama kami adalah menemukan korban secepat mungkin," kata Hisar Turnip dalam keterangan tertulisnya. 

Lanjut Hisar, sekitar pukul 19.55 WIB, seorang korban bernama Econ Haloho (53), warga Desa Ujung Mariah, Kecamatan Pematang Silima Huta, Kabupaten Simalungun, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada kedalaman sekitar 15 meter. 

"Korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga," ucap Hisar. 

Saat ini, belum ada informasi pasti mengenai jumlah penumpang yang berada di dalam minibus tersebut. Seluruh tim sedang berupaya mengumpulkan informasi guna mengetahui jumlah penumpang serta identitas mereka. 

"Pencarian akan kami lanjutkan besok pagi dengan melakukan penyelaman di sekitar area tersebut. Fokus kami adalah menemukan minibus dan memastikan ada atau tidaknya korban yang terjebak di dalam kendaraan tersebut. Kami berharap seluruh korban bisa ditemukan," tutup Hisar Turnip.

 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network