Venue Megah Siap Sambut Atlet di PON XXI Sumut dan Aceh

Vitrianda Hilba Siregar
Ketua Umum PB PON Sumut, Agus Faton. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMedan.id - Sumatera Utara, bersama Aceh, telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. Berbagai persiapan matang telah dilakukan untuk memastikan kelancaran dan suksesnya acara olahraga terbesar di Indonesia ini.

Ketua Umum PB PON Sumut, Agus Fatoni mengatakan, dengan segala persiapan yang dilakukan dengan sangat baik, pihaknya berkomitmen untuk menyukseskan event olahraga terbesar di Indonesia ini. Apalagi PON menjadi momentum besar untuk semakin memperkenalkan potensi keindahan Sumut secara lebih luas di tingkat nasional maupun internasional.

"Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON XXI," ungkap Fatoni dalam dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan tema ‘‘Tema PON XXI Aceh-Sumut 2024 Momentum Persatuan dalam Kemajuan”, Senin (15/7).

Karena itu, Fatoni menyatakan Sumut sudah menyiapkan segala infrastruktur pendukung memperlancar penyelenggaraan PON XXI. Terlebih PON XXI ini juga menjadi sangat istimewa, mengingat provinsi ini terakhir kali menjadi tuan rumah PON pada 1953.

"Kita cukup lama menunggu, terakhir jadi tuan rumah tahun 1953. Dan belum tentu momennya ketemu lagi," kata Fatoni.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network