Atlet Lempar Cakram Hardody Sihombing Tambah Emas untuk Sumut

Jafar
Ketua Umum Pengprov PASI Sumut David Luther Lubis mengalungkan medali kepada pemenang lempar cakram di PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Madya Atletik Sumut. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Hardody Sihombing atlet lempar cakram sukses menambah medali emas untuk Sumatera Utara (Sumut), di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hardody yang merupakan atlet andalan tuan rumah pada babak final tampil sebagai yang terbaik, dengan catatan lemparan sejauh 49.09 meter di Stadion Madya Atletik Sumut, Batang Kuis, Deliserdang, Sabtu (14/9/2024).

Sedangkan medali perak diperoleh Roni Sisko dari Jawa Timur dengan catatan lemparan 47.44 meter. Dan medali perunggu diraih Arnoldus Gawai dari Papua yang mencatatkan lemparan 46.89 meter.

Catatan lemparan Hardody Sihombing belum mampu memecahkan rekor PON atas nama Hermanto, dengan lemparan sejauh 59.2 meter yang tercipta pada PON tahun 2012 di Riau.

Rekor nasional di nomor lempar cakram putra ini juga atas nama Hermanto, dengan catatan lemparan sejauh 50.92 meter tahun 2011.

Pengalungan medali kepada Hardody Sihombing, Toni Sisko dan Arnoldus Gawai langsung diberikan Ketua Umum Pengprov PASI Sumut David Luther Lubis, didampingi Ketua Binpres Irwan Pulungan. 

Hardody Sihombing usai pengalungan medali menyebutkan, memang sudah menjadi tekadnya sejak awal untuk mempersembahkan medali emas bagi Sumatera Utara, yang kali ini menjadi tuan rumah PON bersama Aceh.

Berlaga di kampung sendiri, kata dia, tidak boleh kalah dan harus bisa membuktikan apa yang menjadi tekad demi mengharumkan Sumatera Utara.

"Tekad kami, Kita tidak boleh kalah di rumah sendiri. Latihan keras selama ini dijalani tidak boleh surut. Kepada para junior, juga diharapkan untuk terus berlatih dengan keras demi kesuksesan di masa depan," katanya.

Hasil lengkap babak final nomor lempar cakram putra:

1. Hardody Sihombing (Sumut) 49.09 meter

2. Roni Sisko (Jatim) 47.44 meter

3. Arnoldus Gawai (Papua) 46.89 meter

4. Galih Yoga Widya (Jateng) 46.45 meter

5. Malik Ibrahim (Sumbar) 44.52 meter

6. M.Rifandi (Aceh) 36.05 meter

7. Eko Prayitno (Bangka Belitung) 33.60 meter

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network