Puspomad Koordinasi dengan Pomdam Bukit Barisan Dalami Keterkaitan Anggota TNI Bakar Rumah Sempurna

Riana Rizkia
Puspomad berkoordinasi dengan Pomdam I/Bukit Barisan untuk mendalami dugaan keterlibatan anggota TNI dalam kasus pembakaran rumah wartawan Sempurna Pasaribu. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) berkoordinasi dengan Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) I/Bukit Barisan untuk mendalami dugaan keterlibatan anggota TNI dalam kasus pembakaran rumah wartawan Sempurna Pasaribu di Karo, Sumatera Utara.

Anak almarhum Rico juga telah melaporkan terduga pelaku ke Puspomad dengan membawa sejumlah bukti.

"TNI AD, dalam hal ini Puspomad, akan menindaklanjuti laporan tersebut dan berkoordinasi dengan Pomdam I/BB karena lokasi kejadian berada di wilayah Kodam I/BB," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

Kristomei menjelaskan bahwa Puspomad akan mendalami laporan tersebut. Namun, ia menyarankan agar keluarga korban membuat aduan ke Pomdam I/BB.

"Saat melapor ke posko pengaduan, diminta membawa surat pengaduan dari Puspomad sebagai bukti bahwa kasus ini sudah diketahui satuan atas," tambahnya.

Lebih lanjut, Kristomei menegaskan bahwa TNI sangat terbuka mengenai kasus ini. Jika ada anggota yang terlibat, maka akan diberi sanksi tegas.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network