Makam Perempuan di Banyuwangi Dibongkar OTK, Dua Tali Pocong Hilang

Eris Utomo
Makam Perempuan di Banyuwangi Dibongkar OTK, Dua Tali Pocong Hilang. (Foto: Dok iNews)

BANYUWANGI, iNewsMedan.id - Warga dihebohkan dengan aksi pencurian tali pocong di pemakaman di Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Makam perempuan yang baru meninggal 7 hari lalu itu dibongkar orang tak dikenal (OTK), Sabtu (29/6/2024) lalu. Belum diketahui motif pencurian dua tali pocong di makam tersebut, namun diduga untuk ritual ilmu gaib.

Juru kunci makam, Suyono mengatakan, makam perempuan tersebut ditemukan sudah dalam kondisi acak-acakan. Saat itu, dia mengaku hendak membersihkan area permakaman.

“Papan kayu penutup jenasah dan batu nisan berserakan di atas makam. Tali pocong jenazah juga hilang tapi organ tubuh mayat masih utuh,” katanya, Senin (1/7/2024). 

Dia mengaku tidak ada yang tahu persis kapan makam itu dibongkar OTK termasuk motif pencurian tali pocong.

Kepala Desa Plampangrejo, Yudi Wiyono mengatakan, setelah melalui musyawarah dengan pihak  pihak desa beserta kepolisian dan pihak keluarga sepakat untuk membenahi kembali makam secara layak.

“Kejadian ini tentu membuat keluarga almarhumah sangat terpukul dengan aksi pembongkaran makam oleh orang tak dikenal tersebut. Kasus ini sudah kita serahkan ke polisi,” katanya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network