Polres Tanjungbalai Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Kata Yon Edi Winara

Jafar
Polres Tanjungbalai Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Kata Yon Edi Winara. (Foto: Istimewa)

TANJUNGBALAI, iNewsMedan.id - Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, memimpin upacara laporan kenaikan pangkat TMT personel di GOR Wira Satya, Senin (1/7/2024).

Adapun polisi yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 1 personel. Kemudian, Bripka ke Aipda 1 personel. Lalu, Briptu ke Brigpol sebanyak 3 personel. Terakhir, Bripda ke Briptu sebanyak 5 personel.

"Kenaikan pangkat pada hari ini bukanlah sekedar hadiah, melainkan anugerah yang besar disyukuri karena pelaksanaan tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara," ujar Yon Edi Winara.

"Selain itu, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan di pertanggungjawabkan kepada pribadi, keluarga, satuan dan tuhan yang maha esa," sambung Yon Edi Winara.

Atas hal itu, Yon Edi Winara berharap ada peningkatan kinerja dalam organisasi hingga bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Mengingat bahwa dengan kenaikan pangkat tersebut, janganlah berbesar hati, tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang karir serta prestasi yang lebih tinggi," ungkap Yon Edi Winara.

Yon Edi Winara menambahkan bahwa kenaikan pangkat ini melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kepribadian kinerja dan mental personel. Hal itu melalui 13 komponen penilaian anggota Polri yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier.

"Kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat ini, merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel polri yang dilaksanakan secara obyektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan pada penilaian aspek moral kepribadian, pendidikan serta penilaian personel didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui dewan kebijakan karier sehingga bagi anggota polri yang berprestasi akan diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," ujar Yon Edi Winara.

"Para perwira dan brigadir sekalian yang berbahagia, saya harapkan kepada personel sekalian agar dapat bersikap responsif dan peka serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar polri merubah mindset dan culturset memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas serta hindari pungutan tambahan," sambung Yon Edi Winara.

Turut dihadiri, Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol MP Pardede, Kabag SDM, Kompol J Sinaga, personel, dan Bhayangkari Polres Tanjungbalai.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network