Polsek Medan Labuhan Tangkap Pelaku Curanmor di Sei Mati

Jafar
Polsek Medan Labuhan Tangkap Pelaku Curanmor di Sei Mati. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polisi menangkap pria berinisial F (36) atas kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Sei Mati, Kota Medan, pada Selasa (21/5/2024) lalu.

Kapores Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, melalui Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS Simbolon, mengatakan pelaku F diamankan petugas atas laporan korban bernama Tunggul Pandiangan.

"Setelah menerima laporan dari korban, kami segera melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dari rekaman tersebut, kami berhasil mengidentifikasi tersangka dan melacak keberadaannya," ujar PS Simbolon.

Kemudian, sambung PS Simbolon, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka F beserta barang bukti di Kompleks TKBM Sei Mati, pada Jumat (14/6/2024).

"Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka F mengakui perbuatannya. Saat ini, ia sedang menjalani proses penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan dalam kasus pencurian lainnya," jelas PS Simbolon.

PS Simbolon menegaskan bahwa keberhasilan penangkapan ini menunjukkan efektivitas dan respons cepat Polsek Medan Labuhan dalam menindaklanjuti laporan kejahatan dari masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor jika mengalami atau mengetahui tindak kejahatan. Dengan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan angka kejahatan dapat ditekan dan keamanan lingkungan dapat terjaga," terang PS Simbolon.

Lebih lanjut, PS Simbolon menyampaikan bahwa penangkapan ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan dan meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat.

"Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa pihak kepolisian selalu siap untuk bertindak cepat dalam menangani setiap laporan kejahatan," tutup PS Simbolon.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network