Wujudkan Dapur Bersih dan Sehat, Kalapas Kelas I Medan Tinjau Renovasi Dapur

Jafar
Wujudkan Dapur Bersih dan Sehat, Kalapas Kelas I Medan Tinjau Renovasi Dapur. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana serta kebutuhan dasar bagi Warga Binaan Pemsyarakatan (WBP).

Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, bersama Kepala Bidang Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kabid Kegiatan Kerja, Dekki Susanto, Kabid Adm. Kamtib, Suranta Sinuraya, Kabag TU, Dat Menda, Kasi Perawatan, Rudi Sembiring meninjau progres renovasi Dapur Sehat Lapas Medan, Rabu Pagi (12/6/2024).

Maju Amintas Siburian menyampaikan komitmen Lapas Medan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada WBP, terutama dalam hal pelayanan kesehatan dan nutrisi.

“Dengan dilakukannya renovasi ini maka saya ingin memastikan langsung Dapur Lapas Medan dapat menjadi dapur percontohan, Sehat, Bersih, dan berkualitas baik dari sisi kesiapan dan kesigapan pelayanan, serta penyajian makanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Dapur Sehat Bersih Lapas Medan,” tutur Maju.

Kalapas juga meninjau desain tata letak ruangan yang efektif dan efisien, manajemen dapur, sirkulasi sinar dan udara serta sistem sanitasi harus terintegrasi seluruhnya.

"Jika seluruh komponen ini terpenuhi, maka cara penyajian makanan akan jauh berkualitas dan sehat, sehingga asupan gizi makanan bagi WBP pun akan lebih terjamin sampai mereka kelak bebas nanti," jelasnya.

Dalam tinjauannya, Maju mengapresiasi tim Petugas Dapur Lapas Medan selalu menunjukana kekompakan dan kesigapan untuk terus bahu-membahu dalam melakukan penataan ruangan dapur.

"Semoga harapan agar Dapur Sehat dan Bersih  Lapas Medan menjadi dapur percontohan," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network