Tak Pakai Helm, Pengendara Motor Ini Nangis gegara Ditilang Polisi

Fadly Pelka
Tak Pakai Helm, Pengendara Motor Ini Nangis gegara Ditilang Polisi. (Foto: iNews/Fadly Pelka)

BATUBARA, iNewsMedan.id - Seorang pengendara motor menangis gegara ditilang polisi akibat tak memakai helm. Ia terjaring operasi kepolisian di Jalinsum Simpang Empat, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubar, Sumatera Utara, Selasa (4/6/2024).

Informasi diperoleh iNews, remaja putri ini merupakan warga Kuala Tanjung. Dia melintas di lokasi saat razia terpadu yang digelar petugas gbungan Satlantas Polres Batubara.

Kasatlantas Polres Batubara AKP HW Siahaan mengatakan, razia terpadu gabungan ini dilakukan anggotanya bersama UPT Samsat Lima Puluh dan Jasa Raharja serta Bapenda.

"Razia ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor. Sampai dengan Juni 2024, masih 20 persen masyarakat yang bayar pajak kendaraan bermotor," ujarnya, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, sasaran razia tidak hanya pengendara motor, tepati juga pengemudi mobil dan truk diperiksa kelengkapan surat kendaraannya.

"Untuk penindakan dengan mengeluarkan tilang khusus bagi pengendara bermotor yang tidak menggunakan helm, tanpa pelat nomor, knalpot blong dan muatan yang overload," katanya.

Dia mengimbau warga agar mengurus pajak kendaraan bermotor. Selain itu melengkapi surat kendaraan sehingga aman dan nyaman saat berkendara.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network