Jemaah Haji Sumut Capai 8.624 Orang, Kloter 1 Asal Asahan Masuk Asrama Tanggal 12 Mei 2024

Ismail
Bimbingan Manasik Haji Akbar yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Medan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Senin (29/04/2024). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Kepala Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan, tahun 2024 ini jemaah haji Sumatera Utara yang akan menunaikan ibadah haji berjumlah 8.624 jemaah. Kloter pertama dari Kabupaten Asahan masuk asrama haji Medan tanggal 12 Mei 2024 dan berangkat ke tanah suci tanggal 13 Mei 2024.

Hal ini disampaikan Ahmad Qosbi saat Bimbingan Manasik Haji Akbar yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Medan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Senin (29/04/2024). Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Akbar tersebut dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Medan M. Sofyan, Kakankemenag Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA, Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Medan, H. Ahmad Faisal Nasution, M.HI, Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) se Kota Medan serta undangan lainnya.

"Tahun ini untuk jam bertamu atau kunjungan keluarga tetap ditiadakan. Selama di asrama haji, jemaah haji fokus untuk menerima pemantapan bimbingan manasik dan menerima bimbingan dan arahan dari petugas kloter, tidak boleh ada lagi kunjungan dari keluarga jemaah haji," ucap Ahmad Qosbi kepada 2.824 Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kota Medan.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenag Sumut mengharapkan dengan dilaksanakannya bimbingan manasik haji akbar ini, jemaah haji Kota Medan bisa menjadi jemaah haji mandiri dan mampu melaksanakan rangkaian ibadah haji sendiri walaupun ada petugas haji yang menyertai jemaah haji. Semoga jemaah haji selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji, berangkat utuh dan kembali juga dalam keadaan utuh serta memperoleh haji mabrur.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network