Jelang Lebaran 2024, Tipidter Polres Padangsidimpuan Bersama Dinas terkait lakukan Pengecekan SPBU

Jafar
Polres Padangsidimpuan bersama Dinas terkait melakukan monitoring terhadap SPBU agar masyarakat terhindar dari kecurangan praktik pengisian BBM. (Istimewa)

"Sementara di SPBU 14.227.312, Jalan Tengku Rizal Nurdin Km 09 Padangsidimpuan Tenggara Pihaknya bersama tim juga melakukan pengujian nozzle sebanyak 6 unit dengan hasil pengukuran yang masih dibatas toleransi kesalahan yang diijinkan (BKD) yaitu -40 ml, -90 ml, +10 ml, -65 ml, -90 ml, +20ml. Dan Pengujian dilakukan terhadap 4 (empat) jenis Bahan Bakar Minyak, yaitu Bio Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamax,” tambah Kasat Reskrim itu.

Setelah dilakukan pengujian Nozzle pompa BBM terhadap kedua SPBU tersebut, dilanjutkan dengan pengukuran Density dan Suhu cairan. Kegiatan pengawasan diakhiri dengan melihat apakah terdapat kadar air di dalam tangki penyimpanan BBM.

“Pengawasan dan pengamatan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya bahan cair lain pada tangki penyimpanan BBM,” terangnya.

Dari hasil monitoring yang dilakukan terhadap kedua SPBU tetap menyediakan semua jenis BBM, mulai dari Bio Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamax.

Kasat menyampaikan bahwa pihaknya belum menemukan penyimpangan ataupun kecurangan dari SPBU terkait peralatan mesin pengisian BBM.

”Kami belum menemukan praktek menyimpang maupun kecurangan pada peralatan mesin BBM,” terangnya.

Pihak Polres Padangsidimpuan juga akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku jika ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh SPBU saat pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2024 kepada masyarakat.

“Hingga saat ini, situasi Kamtibmas menjelang lebaran di Kota Padangsidimpuan aman dan kondusif," tutupnya maria.

Editor : Chris

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network