Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan Jelang Peringatan Hari Paskah 2024

Jafar
Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan Jelang Peringatan Hari Paskah 2024. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polda Sumatera Utara meningkatkan pengamanan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas pada Perayaan Paskah 2024.

"Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif Polda Sumut meningkatkan pengamanan guna meminimalisir gangguan pada Peringatan Isa Almasih dan Perayaan Paskah 2024 di Sumatera Utara," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (28/7).

Hadi menerangkan, pengamanan Perayaan Paskah 2024 turut melibatkan dan mengikutsertakan pemuda gereja, pemuda muslimin juga memberdayakan lintas agama lainnya.

"Seluruh jajaran di wilayah Polda Sumut mengambil langkah-langkah dengan meningkatkan deteksi dini terhadap gangguan kamtibmas selama berlangsungnya Perayaan Paskah 2024 juga bertepatan libur nasional," teragnya.

Juru bicara Polda Sumut itu menyebutkan Polda Sumut juga melakukan strerilisasi di gereja-gereja yang melaksanakan Peringatan Isa Almasih dan Perayaan Paskah serta meningkatkan patroli di tempat-tempat pusat keramaian.

"Tindakan kepolisian guna mengantisipasi aksi terorisme dan potensi gangguan kamtibmas dalam menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan nyaman," sebut mantan Kapolres Biak Papua tersebut.

Pada kesempatan ini Hadi mengimbau mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan serta warga pendatang baru guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Polisi hadir ditengah masyarakat dan menjamin aman dan nyaman dalam Peringatan Isa Almasih, Perayaan Paskah 2024 serta libur nasional," pungkasnya.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network