Kapolres Labuhanbatu Selatan Ungkap Hasil Autopsi Pengedar Narkoba di Kota Pinang

Jafar
Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, mengungkapkan hasil autopsi pengedar narkoba bernama Faisal Amri Harahap alias Faisal (28), warga Kampung Banjar I, Kecamatan Kota Pinang, Labhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (22/3/2024).

"Proses autopsi oleh dokter forensik terkait kematian tersangka Faisal, dari pemeriksaan luar dan dalam yang telah dilakukan, ditemukan luka lepuh di dada, bibir, kuku jari tangan dan kaki kebiruan," ujar Maringan Simanjuntak, didampingi Kasat Reserse Narkoba, AKP Endang R Ginting, di Polres Labuhanbatu Selatan.

Sementara, sambung Maringan Simanjuntak, pada pemeriksaan dalam ditemukan resapan darah di kepala bagian atas dan belakang. Kemudian, selaput tebal otak ditemukan cairan kemerahan.

"Penyebab kematian adalah lemas atau asfisikia yang disebabkan trauma tumpul pada kepala belakang. Kondisi itu yang menyebabkan penumpukan cairan pada rongga otak yang membuat terganggu pusat pernafasan," terang Maringan Simanjuntak.

Tak hanya itu, Maringan Simanjuntak menjelaskan kronologi penangkapan Faisal Amri Harahap berawal dari informasi masyarakat. Di mana, sering terjadi transaksi dan peredaran narkoba di Lingkungan Kampung Banjar I, Kelurahan Kota Pinang.

"Informasi yang kita terima sering terjadi transaksi sabu dilakukan seorang bernama panggilan Faisal," sebut Maringan.

Dari tangan pelaku Faisal, sebut Maringan Simanjuntak, petugas mengamankan barang bukti sabu 0,18 gram, 1 unit handphone, dan uang Rp.85.000.

"Setelah diamankan dan hendak dibawa tersangka meronta sambil berteriak hingga mengundang perhatian warga sekitar. Tersangka kemudian diamankan ke Mapolsek Kota Pinang didampingi orang tuanya," ujar Maringan Simanjuntak.

Namun, di Polsek Kota Pinang, lanjut Maringan Simanjuntak, tersangka Faisal Amri Harahap terjatuh ketika hendak dibawa ke Mapolres Labuhanbatu Selatan.

"Sehingga dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia," tutup Maringan Simanjuntak.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network