BPJS Kesehatan Minta Warga Sumut Periksa Status JKN Saat Libur Lebaran 

Ismail
Konferensi Pers terkait Pelayanan Kesehatan BPJS selama Libur Lebaran 2024, Rabu (20/3). Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut-Aceh, M. Iqbal Anas Ma'ruf, dan Ketua PERSI Sumut, dr. M. Syaiful Sitompul. (iNewsMedan.com/Ismail)

Ketua PERSI Sumut, dr. M. Syaiful Sitompul, menjamin bahwa 208 RS di Sumut siap menangani penyakit selama musim mudik Lebaran dan mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) serta bencana. 

Sementara itu, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut-Aceh, M. Iqbal Anas Ma'ruf, menegaskan komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan akses pelayanan kesehatan yang diperlukan bagi peserta JKN selama libur Lebaran. 

BPJS Kesehatan telah menyiapkan Posko Mudik Kesehatan dari tanggal 5 hingga 9 April 2024, di beberapa titik strategis seperti Terminal Pulo Gebang di Jakarta Timur, Pelabuhan Merak di Banten, Rest Area Tol Cikampek KM 88A di Purwakarta, Rest Area Tol Palikanci KM 207A di Cirebon, Rest Area Tol Ungaran KM 429A di Kabupaten Semarang, Terminal Purabaya di Sidoarjo, dan Pelabuhan Soekarno-Hatta di Kota Makassar. 

"Posko tersebut menyediakan layanan konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi bagi pemudik, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, tindakan sederhana darurat, dan rujukan bila diperlukan. Kami berharap masyarakat dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kesehatan selama libur Lebaran ini," tambahnya.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network