Polsek Perbaungan Tangkap Pelaku Perampokan Sepeda Motor

Jafar
Polsek Perbaungan Tangkap Pelaku Perampokan Sepeda Motor. (Foto: Istimewa)

SERGAI, iNewsMedan.id - Unit Reskrim Polsek Perbaungan mengamankan satu tersangka perampokan setelah motor korban yang hilang akibat begal ditemukan di depan rumah warga. Kejadian tersebut terjadi Minggu (14/1/2024) pukul 02.00 WIB di Dusun III Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kapolsek Perbaungan, AKP S. Gurusinga mengatakan bahwa penangkapan pelaku atas laporan Ferdiansyah (22) yang mengaku menjadi korban perampokan. Bersama dua temannya, Ferdiansyah mengalami begal di Desa Sei Sijenggi dan sepeda motor miliknya, Honda Scoopy warna hitam silver dengan nomor polisi BK 3688 MBP, berhasil dirampas oleh pelaku.

"Setelah menerima laporan korban, piket SPKT Polsek Perbaungan segera menginformasikannya kepada piket opsnal Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Korban dan dua temannya pun diperiksa dan dimintai keterangan mengenai peristiwa tersebut," katanya, Senin (15/1/2024).

Selanjutnya, tim Unit Reskrim turun ke TKP dan melakukan investasi. Informasi yang diperoleh dari masyarakat yang dapat dipercaya menyebutkan bahwa sepeda motor korban ditemukan di depan rumah Ria Anugerah warga Dusun I Desa Sei Sijenggi. Tim Unit Reskrim segera berangkat ke lokasi penemuan dan berkoordinasi dengan kepala dusun setempat. 

"Ternyata setelah memeriksa STNK yang dibawa oleh korban, motor tersebut memang miliknya," ucap Gurusinga.

Sepeda motor yang ditemukan langsung diamankan oleh tim dan dibawa ke Polsek Perbaungan untuk proses lebih lanjut. Adapun tersangka begal dan motif di balik aksinya masih dalam penyelidikan intensif oleh Unit Reskrim Polsek Perbaungan.

"Polsek Perbaungan terus berkomitmen untuk memberikan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman kejahatan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian guna menciptakan kehidupan yang lebih aman dan nyaman di wilayah Perbaungan," tandas Kapolsek.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network