Viral! Mahasiswa di Aceh Usir Etnis Rohingya ke Kanwilkumham

Syukri Syarifuddin/Chris
Mahasiswa di Aceh Usir Etnis Rohingya ke Kanwilkumham. (Foto: Istimewa)

ACEH, iNews.id - Viral di medsos, mahasiswa di Aceh antarkan ratusan warga etnis Rohingya ke kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Kamis dini hari (29/12/2023). Warga etnis Rohingya diketahui sebelumnya tinggal sementara di Gedung Balee Meseraya Banda Aceh.

Diketahui terdapat 135 warga etnis Rohingya yang menempati basment Gedung Balee Meseraya Banda Aceh. Dari pantauan iNews, para pengungsi mulai dari anak-anak wanita hingga pria dewasa, tidur beralaskan tanah. Sementara puluhan mahasiswa tersebut masih berada di lokasi hingga dini hari.

Sebelumnya, ratusan pengungsi etnis Rohingya berjalan kaki di jalur lintas nasional Medan-Banda Aceh viral di media sosial. Dari informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi para Sabtu (23/12/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kelompok etnis Rohingya ini sebelumnya terlantar di kawasan hutan pergunungan, perbatasan Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Pidie pada Jumat (22/12/2023). Dalam rekaman video tersebut, ratusan pengungsi etnis Rohingya terlihat berjalan kaki tanpa alas kaki.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network