Lagi Asik Mangkal di Parkiran, Polsek Kotapinang Tangkap Sopir yang Membawa Sabu Dalam Tas

Jafar
Lagi Asik Mangkal di Parkiran, Polsek Kotapinang Tangkap Sopir yang Membawa Sabu Dalam Tas. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Seorang sopir ditangkap Polsek Kotapinang setelah kedapatan memiliki narkotika jenis sabu di dalam tasnya di parkiran PKS Nobika Jaya Blok Songo, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Kapolsek Kotapinang AKP Krisnat Indratno mengatakan bahwa penangkapan itu setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah itu.

"Dari laporan itu, kemudian ditindaklanjuti oleh petugas dan pada Jumat (24/11/2023) pagi. petugas mengamankan FH (26) yang merupakan seorang sopir," katanya, Jumat (1/12/2023).

Pada saat dilakukan penangkapan itu, kata Kapolsek petugas melakukan pengamatan di sekitar lokasi tempat mangkalnya FH dan berhasil menemukannya dengan gerak gerik mencurigakan.

"Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahanpolisi menemukan sejumlah barang bukti antara lain berupa 5 plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 2,26 gram bruto, 11 plastik klip kosong, 4 pipet berbentuk skop, 1 tas sandang warna hitam, 1 unit handphone dan 1 dompet kecil," terang Kapolsek.

Krisnat mengungkapkan bahwa dari hasil introgasi yang dilakukan petugas, FH mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya dan diperoleh dari seorang laki-laki yang akrab dipanggil Ucil warga Padang Bulan Ujung Pasar, Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labusel.

"Namun, saat pengembangan dilakukan terhadap Ucil, pelaku tidak ditemukan dan kini dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO)," ungkapnya.

Terkait dengan temuan ini, polisi telah mengamankan FH serta barang bukti yang ditemukan dan diserahkan ke Polsekta Kotapinang serta akan dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Labusel untuk proses lanjut.

"Kepolisian terus melakukan upaya penanganan kasus ini dan bekerja keras untuk mengungkap jaringan yang terlibat dalam peredaran narkotika tersebut. Polres Labusel juga berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika demi terciptanya masyarakat yang bersih dan sehat," tandas Kapolsek.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network