Alween Ong: Kita Punya Kekuatan untuk Mengganti Produk Israel 

Ismail
Lebih dari 300 masyarakat Deli Serdang mengikuti aksi peduli dan doa bersama untuk Palestina  yang digelar Ikatan Masjid dan Musholla Telaga Sari Sawit Rejo (IKMTSR) dan Kawan Aween di Masjid Silaturahim Dusun 1 Telaga Sari, Kecamatan Sunggal (Ist)

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Lebih dari 300 masyarakat Deli Serdang mengikuti aksi peduli dan doa bersama untuk Palestina  yang digelar Ikatan Masjid dan Musholla Telaga Sari Sawit Rejo (IKMTSR) dan Kawan Aween di Masjid Silaturahim Dusun 1 Telaga Sari, Kecamatan Sunggal, Minggu (26/11). 

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dibuka oleh Ustad Faqih yang merupakan ketua IKMTSR.  Dalam sambutannya, dia menggarisbawahi pentingnya solidaritas dan doa bagi masyaralat di Palestina.

Bendahara IKMTSR, Bapak Erwinsyah ST, yang juga merupakan koordinator Gerakan Kawan Awen Telaga Sari, mendampingi pada kegiatan ini. 

Kegiatan kemudoan dilanjutkan dengan sholat ghoib, Ustadz Ahmad Bashori S. Ag membawakan tausyiah yang sarat makna. Dalam tausyiahnya, dia menyoroti urgensi persatuan umat dalam menghadapi cobaan dan penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina. 

Momen yang menggetarkan hati seluruh hadirin terjadi saat tayangan video kekejaman Israel pada rakyat Palestina diputar. Suasana masjid dipenuhi suara isak tangis dan seruan keadilan, menciptakan pemahaman mendalam tentang penderitaan yang tak terbayangkan di tanah Palestina. 

Kemudian Ustaz H. Hendriansyah, Ustadz Mustofa, dan Ustadz Ali Nasroh bergantian memberikan orasi yang penuh makna. Mereka mengajak para hadirin untuk tidak hanya menyaksikan tragedi kemanusiaan, tetapi juga beraksi nyata. 

Acara ini juga dihadiri oleh Alween Ong, tokoh masyarakat dan juga seorang wirausaha muda Sumatera Utara yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. 

Alween mengajak masyarakat untuk bersatu dalam membangun wirausaha lokal. 

"Kita memiliki kekuatan untuk mengganti produk Israel yang selama ini kita gunakan. Mari tingkatkan kualitas produk lokal, menjadi konsumen yang bijak, dan bersatu sebagai masyarakat yang peduli," seru Alween Ong dengan semangat. 

Lanjut Alween, setidaknya kedepan akan muncul produk-produk terbaik dari Telaga Sari seperti telaga water dan sari fried chicken dengan branding dan kemasan menarik yang hasil usahanya dapat bermanfaat dan menekan laju pertumbuhan produk zionist. 

"Apa yang terjadi di Palestina bukanlah semata-mata konflik agama, melainkan tragedi kemanusiaan yang memerlukan perhatian dunia," tegas Alween.

Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 itu juga menyampaikan donasi hari ini bukan hanya sekadar angka, tetapi bentuk cinta dan kepedulian kepada mereka yang tengah menderita di Palestina. 

"Donasi ini sebagai ekspresi kepedulian kita atas penderitaan yang dialami masyarakat Palestina," sebut Alween. 

Kegiatan donasi pada kegiatan itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp28 juta. " Dana ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan kegiatan ini, tetapi juga kesediaan masyarakat Deli Serdang untuk bersama-sama berkontribusi dalam meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," tegas Alween. 

Selesai acara, suasana masjid masih terasa penuh dengan kehangatan dan kebersamaan. 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network