Pelatih Timnas Taiwan U24 Sempat Menangis Usai Libas Timnas Indonesia U24

Ilham Sigit
Pelatih Taiwan U24, Chen Jiun Ming sempat menangis usai anak asuhnya menumbangkan Timnas Indonesia U24. Foto: gogoal.com

HANGZHOU, iNewsMedan.id - Pelatih Timnas Taiwan U24, Chen Jiun Ming sempat menangis usai anak asuhnya menumbangkan Timnas Indonesia U24. Chen Jiung Ming mengaku amat terharu usai para pemainnya menghadirkan kejutan kepada Tim Merah Putih.

Berstatus sebagai tim non unggulan, Taiwan U24 tiba-tiba  berhasil mencuri kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia U-24. Bermain di Zheijang University Stadium Hangzhou, Kamis (21/9/2023), pertahanan Taiwan U-24 membuat Timnas Indonesia U-24 pusing tujuh keliling.

Permainan reaktif sembari menunggu momentum serangan balik terbukti ampuh bagi Taiwan U-24. Tiga poin pun berhasil didapat berkat gol tunggal Chei Wen Chen (46'). 

Bagi Taiwan U-24 yang selalu inferior di segala turnamen, kemenangan tersebut amatlah bersejarah. Terlebih Taiwan U-23 baru saja dicukur habis sembilan gol tanpa balas oleh Timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sang pelatih, Chen Jiung Ming bahkan sempat menangis usai tim asuhannya menumbangkan Timnas Indonesia U-24. Dia mengaku terharu sebab tidak ada satupun yang menduga anak asuhnya bisa mencuri poin dari skuad Garuda.

"Ini adalah kemenangan pertama kami di Asia Games. Saya bangga dengan para pemain saya. Meski memimpin, saya sangat terharu dan bangga dengan para pemain yang mampu menahan kuatnya serangan Indonesia," kata Chen Jiung Ming dilansir Gogoal, Sabtu (23/9/2023).

Chen Jiung Ming mengatakan kemenangan atas Timnas Indonesia U-24 merupakan hasil yang telah dinantikan selama puluhan tahun. Kemenangan berharga itu pun mengangkat moral para pemain Taiwan U-24.

Sebab sepak bola Taiwan tengah lesu dalam beberapa tahun terakhir. Jika kembali menang atas Kyrgysztan U-24 di laga terakhir, bukan tak mungkin Taiwan U-24 mencetak sejarah melaju ke babak 16 besar.

"Ini adalah kemenangan yang telah kami nantikan selama 65 tahun, dan ini juga merupakan kemenangan pertama kami di Asian Games,” ujar Chen Jiung Ming.

"Sepak bola Taiwan sedikit lesu akhir-akhir ini. Kemenangan ini sangat penting bagi kami dan telah efek motivasi tertentu. Berkat kerja keras para pemain, kami berhasil," tutupnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network