Dharma Wanita Disdikbud Kota Medan Serahkan Bantuan kepada Korban Begal dan Kebakaran di Belawan

Jafar
Dharma Wanita Disdikbud Kota Medan Serahkan Bantuan kepada Korban Begal dan Kebakaran di Belawan. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sebagai bentuk rasa kepedulian, Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan memberikan bantuan kepada korban begal dan kebakaran yang terjadi di Kecamatan Medan Belawan beberapa waktu yang lalu.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Dona Laksamana Putra Siregar, turun langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai, perlengkapan sekolah, dan sembako pada Kamis (20/7/2023).

Bantuan pertama diserahkan kepada korban kebakaran yang berada di lorong Stasiun. Para korban kebakaran merupakan orangtua dari enam siswa yang merupakan peserta didik di Kota Medan.

Mereka bersekolah di SD Negeri 060969 Belawan, SMP Yaspenda Belawan, SMP Nurani Belawan, SD MIN Belawan dan SD Muhammadiyah Belawan. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, yakni Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sri Novianti Kiky Zulfikar beserta para pengurus, serta orang tua para siswa korban kebakaran.

Salah seorang penerima bantuan, Salami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang dihadapi.

"Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan Ibu yang telah meringankan beban kami," kata Salami.

Dari lorong Stasiun, rombongan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar diwakili Sekretaris Dinas Kiky Zulfikar menuju ke kediaman Ilyas di Jalan Asahan, Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan untuk menyerahkan sejumlah bantuan.

Seperti yang diketahui Ilyas merupakan korban begal yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Medan Belawan. Atas kejadian itu Ilyas harus merelakan sejumlah uang untuk mendaftarkan sekolah anaknya dirampok oleh komplotan begal.

Kehadiran rombongan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan disambut hangat oleh Ilyas berserta keluarga di kediamanya. Ilyas sempat menceritakan kejadian yang dialaminya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network