Sumut Masih Menunggu Arahan Kemenkes Untuk Vaksinasi Booster

Jafar
Sejumlah anak menjalani vaksinasi yang digelar di Kota Cirebon (Foto: Ist)

Saat ini, kata Ismail pihaknya masih fokus pada pelaksanaan pengejaran target vaksinasi pada lansia. Karena di Sumut vaksinasi lansia masih rendah dan harus terus dikejar. 

"Syarat daerah bisa lakukan vaksinasi Booster ialah apabila vaksinasi lansia sudah mencapai 60 persen. Saat ini tim kita masih terus menyisir dan memberikan sosialisasi pentingnya vaksin di beberapa kecamatan yang  lansianya masih minim mau divaksinasi," terang Ismail. 

Ismail juga mengungkapkan bahwa bagi Kabupaten atau Kota Sumut yang sudah berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  ( PPKM) level 1 sudah bisa melaksanakan Pertemuan Tatap Muka  ( PTM) di sekolah secara normal kembali.

"Jika sudah level 1 sudah bisa PTM 100 persen hanya saja tetap dalam pengawasan Satgas Covid-19 baik dari sekolahnya atau satgas kecamatan masing-masing," ungkapnya. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Taufik Ririansyah menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi  booster di kota Medan, juga  masih menunggu arahan dari pusat karena sampai saat ini  belum ada  informasi sehingga teknisnya juga belum diketahui. 

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network