7 Bisnis Dadakan Jelang Lebaran Idul Fitri, Nomor 6 Jasa Tukar Uang

Rilo Pambudi
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

3. Perlengkapan Ibadah

Tak hanya makanan saja yang laris, bisnis perlengkapan ibadah juga menjadi celah usaha yang banyak dibidik sejak awal Ramadhan hingga lebaran.

Pasalnya, orang biasanya akan berbondong-bondong menjalankan ibadah untuk menambah pahala ketika bulan suci Ramadhan tiba. Perlengkapan ibadah yang bisa dijual misalnya adalah atribut atau pakaian muslim, sarung, mukena, tasbih, Al Quran, sajadah, kopiah, dan lain sebagainya.

4. Baju Lebaran

Banyak orang yang berbondong-bondong mengenakan pakaian baru di saat lebaran. Maka, jangan heran jika toko-toko pakaian dan pasar akan sangat ramai saat akhir Ramadhan.

Hal ini dapat memanfaatkan peluang ini dengan menjual aneka baju lebaran. Tak cuma busana muslim dan perlengkapan ibadah, fashion-fashion kekinian yang sedang tren juga pasti akan sangat laris.

5. Parsel

Membuka jasa pembuatan parcel tentunya akan sangat menguntungkan ketika memasuki Ramadhan hingga menjelang lebaran.

Sebagai ide bisnis, kita menawarkan beberapa jenis parsel dengan isian yang bervariasi seperti kue kering buatan sendiri, aneka macam makanan ringan, beragam biskuit yang ada di pasaran, hingga sembako atau bahan-bahan pokok.

6. Jasa Tukar Uang

Saat Hari Raya Idul Fitri, orang-orang biasanya akan membagikan uang ke keluarga khususnya anak-anak kecil. Kebanyakan orang akan menukarkan uang receh ke bank ataupun jasa tukar uang lainnya.

Namun, menukarkan uang receh saat menjelang lebaran sebenarnya tidak mudah. Pasalnya, banyak permintaan pasar membludak ketika menjelang lebaran. Karena itu, ini dapat menjadi peluang bagi yang ingin menambah uang tambahan.

7. Rental Mobil

Menjelang Idul Fitri, banyak orang yang akan melakukan mudik dengan pulang ke kampung halaman. Lebaran menjadi momentum untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan teman.

Di momen inilah permintaan akan kendaraan semakin tinggi guna menunjang mobilitas. Karena tidak semua orang memiliki mobil, maka jasa sewa mobil akan sangat menjanjikan di akhir Ramadhan hingga lebaran.

Harga sewa juga dapat dipatok lebih tinggi dibanding sewa mobil saat hari biasa. Selain itu, usaha ini juga bisa sekalian dengan jasa sopir pribadi saat mudik.

Itulah 7 ide usaha yang menjanjikan di bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri. Tertarik mencobanya untuk usaha dadakan?

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 7 Usaha yang Menjanjikan Saat Ramadhan Akhir Menjelang Lebaran Idul Fitri

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network