Berawal Sebagai Terapis Bekam, M Taufik Hidayat Sukses Membangun Usaha Obat Herbal

Kharisma
Berawal sebagai terapis bekam, M Taufik Hidayat sukses membangun usaha obat herbal. (Foto: Istimewa)

"Semua pabrik herbal yang saya miliki itu berbeda dalam hal produksinya, tetapi itu semua selama ini produksi yang kami kembangkan berbentuk kapsul, teh herbal serbuk,madu herbal dan minyak herbal," ujar Taufik.

Berawal hanya 3 jenis obat herbal yang ia buat sampai saat ini sudah ada 130 jenis obat herbal dan sudah dilengkapi perizinannya. Setelah mengembangkan pabrik industri herbal tersebut ia juga segera membuat gudang produksi bahan jadi,serta kantor pemasan yang fokus untuk pendistibusi produk serta penjualannya. Alhasil, sampai saat ini produk herbalnya sudah sampai ke daerah lain selain di Magelang.

Sejalan dengan kebutuhan di masyarakat akan produk herbalnya, maka pihaknya juga membuat kebun tanaman herbal dilahan milik sendiri dengan ditanami ribuan macam tumbuhan herbal, setelah kebun sudah mulai tertata dengan tumbuhan herbal itu, ternyata kebun herbal kami bermanfaat menjadi satu edukasi untuk para mahasiswa dan penggiat pendidikan lainnya hingga sampai saat ini ada beberapa universitas yang mengirimkan mahasiswanya ke kebun herbal ini.

"Besar harapan kami kedepan semoga usaha yang dirintis dari nol ini bisa lebih maju dan berkembang sampai sekala nasional dan internasional dan masyarat dapat mencintai obat herbal alami tanpa kimia, kemudian juga bagi mahasiswa atau pelajar yang ingin edukasi tentang tanaman herbal kami selalu terbuka untuk memberikan edukasinya mulai dari pencarian bibit, penanaman, pengelolaan hingga sampai cara memproduksi dan menjadi obat herbal," pungkas Taufik.

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network