Berawal Sebagai Terapis Bekam, M Taufik Hidayat Sukses Membangun Usaha Obat Herbal

Kharisma
Berawal sebagai terapis bekam, M Taufik Hidayat sukses membangun usaha obat herbal. (Foto: Istimewa)

Karena saat itu pasien tidak mau di operasi, akhirnya ia buatkan racikan bahan herbal alami yaitu dari daun tempuyung dimana daun tersebut kami keringkan lalu di racik dan dijadikan sebuah kapsul untuk diminum.

"Alhamdulilah setelah meminum kapsul yang saya buat secara tradisional selama 3 hari pasien itu Alhamdulillah langsung sembuh,setelah itu saya mempelajari pendirian usaha serta perijinan obat herbal," sebutnya.

Kata Taufik, sebetulnya untuk tanaman herbal miliknya banyak macamnya untuk penyembuhan batu ginjal saja itu ada berbagai macamnya seperti, daun tempuyung, kumis kucing, daun pecah beling dan lainya.

Semua tanaman herbalnya tanpa bahan kimia, sampai saat ini diketahui belum ada bahan kimia yang dapat memecah batu ginjal tersebut.

Diakuinya, produsen herbal mulai banyak di ciptakan, akan tetapi hanya ada 2 komoditas herbal yang mulai ramai yaitu habtussauda dan madu, namun demikian ia tidak bermain di produk yang sudah ada itu, dan menciptakan produk baru walaupun dengan modal seadanya dan tidak meminjam modal ke pihak lain termasuk pinjam ke bank. 

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network